Pelatihan NAC (Neuro Associative Conditioning (NAC) Personel Ditreskrimsus Polda DIY

Revolusi mental adalah upaya untuk perbaikan karakter bangsa yang ditujukan kepada seluruh komponen bangsa tentunya merupakan salah satu sasaran atau obyek bagi revolusi mental yang juga dapat dilakukan oleh dirinya sendiri. Sedangkan NAC sendiri adalah salah satu bagian dari Revolusi Mental. Pengertian dari NAC (Neuro Associative Conditioning (NAC) System adalah pendekatan revolusioner dalam pengembangan dan komunikasi umat manusia lewat penemuan–penemuan, dengan mengubah cara berfikir, sehingga dapat mentransformasikan pola hidup. NAC memberi kemudahan dalam memodifikasi pola pikir & perilaku sesuai dambaan. NAC berarti memprogram ulang pikiran dan tubuh untuk belajar lebih cepat, berhubungan lebih baik dan sukses lebih besar. NAC Polri adalah NAC System yang telah dimodifikasi oleh Tim Kreatif Polri menjadi berbagai paket pelatihan sesuai kepentingan Polri diantaranya adalah ‘Perubahan Minset dan Culture Set’ dalam rangka Reformasi Birokrasi Polri.
a.Maksud
Maksud dari pelaksanaan kegiatan NAC (Neuro Assosiative Conditioning) adalah membangun karakter serta budaya kerja anti Korupsi personel Ditreskrimsus Polda DIY.

b. Tujuan
Adapun tujuannya adalah membangun dan atau mempertahankan personel berkarakter serta berbudaya kerja dan pola pikir tanpa Korupsi guna mempertahankan predikat satker Ditreskrimsus Polda DIY sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan turut berpartisipasi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pelatihan NAC dalam rangka Revolusi Mental guna mendukung Perubahan Pola Pikir dan Budaya Anti Korupsi Personel Ditreskrimsus Polda DIY Tahun 2020, dilaksanakan pada :
a. Hari, tanggal : Rabu, tanggal 4 November 2020;
b. Pukul : 08.00 WIB s.d. selesai;
c. Tempat : Persada Hotel and Resort Kaliurang;
d. Peserta : 125 orang/personel;
e. Materi : disampaikan oleh Tim Revolusi Mental Polda DIY dan Motivatory Games Persada Hotel and Resort.
Penyampaian berbagai macam motivasi untuk diri sendiri dan cara merubah pola pikir yang selalu positif. Yang mana kaitannya dengan pelaksanaan Tugas Kepolisian:
1) The Magic Of Personel Power
harapannya adalah peserta NAC akan mampu melakukan hal–hal di luar kebiasaan sehari–hari, keluar dari lingkungan normal dan meningkatkan prestasi ke jenjang yang istimewa, memilih kemungkinan–kemungkinan yang terbaik, melakukan terapi terhadap diri sendiri untuk menyingkirkan hambatan. dengan menyadari akan potensi dan kelebihan–kelebihan sumber daya manusia yang dimiliki semenjak dilahirkan. peserta nac akan lebih mantap dan percaya diri untuk meraih sasaran dan cita–cita dengan peningkatan istimewa dalam waktu yang relatif singkat;
2) Taking Control–The Master System”
mampu meningkatkan ketrampilan berkomunikasi, menyusun strategi dalam pergaulan, meningkatkan kemungkinan untuk sukses dalam meraih tujuan. dengan berbagai ketrampilan yang dipelajari, peserta akan tampil beda dan menarik perhatian orang lain untuk turut serta mendukung dalam mencapai tujuan. pada materi ini juga akan diajak merefleksikan keadaan negeri untuk meningkatkan kecintaannya pada tanah air dan kontribusinya melakukan perubahan yang dimulai dari dirinya sendiri.

whatsapp-image-2020-11-10-at-17-45-12 whatsapp-image-2020-11-10-at-17-47-09-1 whatsapp-image-2020-11-10-at-17-47-09-2whatsapp-image-2020-11-10-at-17-50-35whatsapp-image-2020-11-10-at-17-51-18

1 Comment Posted

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*